Monev Pemeringkatan KIP-BP

Dasar hukum monitoring dan evaluasi pemeringkatan keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi Provinsi Kaltim pada badan publik di daerah Provinsi Kalimantan Timur :

  1. Pasal 1 Ayat (4) Undang-Undang No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik ;
  2. Pasal 37 Peraturan Komisi Informasi No. 1 Tahun 2010 Tentang Standar Layanan Informasi Publik ;
  3. Pasal 1 Ayat (8) Peraturan Gubernur Kalimantan Timur No. 66 Tahun 2011 Tentang Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur.

SAMPUL EMPAT

 

MONEV PEMERINGKATAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK (KIP) PADA BADAN PUBLIK DIDAERAH KALTIM TAHUN 2017

 

pemeringkatan kip 2017

 

I. Monev Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Kaltim tahun 2017 :

==> klik VIEW/UNDUH FILE PETUNJUK UMUM MONEV PEMERINGKATAN KIP PEMKAB/PEMKOT SEKALTIM TAHUN 2017

==> klik FORM DATA RESPONDEN SAQ MONEV PEMERINGKATAN KIP PEMKAB/PEMKOT SEKALTIM TAHUN 2017

==> klik KUESIONER SAQ MONEV PEMERINGKATAN KIP PEMKAB/PEMKOT SEKALTIM TAHUN 2017

 

I.1. Monitoring pengembalian isian jawaban SAQ dan lampiran data dukung SAQ Monev Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Kaltim tahun 2017 :

 

NN

 

I.2. JADWAL VISITASI : Monev Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Kaltim tahun 2017 :

iKI_Kaltim(2)

 

Visitasi tim penilai KI Kaltim ke Kabupaten Berau tanggal 16 november 2017 untuk Monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik pemkab/pemkot se kaltim tahun 2017. Tim dari KI Kaltim yang terdiri dari Komisioner bidang kelembagaan Sencihan, staf sekretariat KI Kaltim Hari Adam Suharto, Muhammad Aulia Fadholi diterima Kepala Dinas Kominfo dan jajaran PPID utama Pemerintah Kabupaten Berau di komplek perkantoran pemerintah Kabupaten Berau. Visitasi monev dimulai dengan dialog terkait substansi monev pemeringkatan keteebukaan informasi publik dan memverifikasi isian jawaban SAQ Pemkab Berau lalu dilanjutkan untuk mengecek ketersediaan terkait instrumen,sarana dan sop pelayanan informasi publik di PPID utama Pemerintah Kabupaten Berau. (1).

A post shared by KI KALTIM (@komisiinformasiprovinsikaltim) on

Visitasi tim penilai KI Kaltim ke Kabupaten Berau tanggal 16 november 2017 untuk Monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik pemkab/pemkot se kaltim tahun 2017. Tim dari KI Kaltim yang terdiri dari Komisioner bidang kelembagaan Sencihan, staf sekretariat KI Kaltim Hari Adam Suharto , Muhammad Aulia Fadholi diterima Kepala Dinas Kominfo dan jajaran PPID utama Pemerintah Kabupaten Berau di komplek perkantoran pemerintah Kabupaten Berau. Visitasi monev dimulai dengan dialog terkait substansi monev pemeringkatan keteebukaan informasi publik dan memverifikasi isian jawaban SAQ Pemkab Berau lalu dilanjutkan untuk mengecek ketersediaan terkait instrumen,sarana dan sop pelayanan informasi publik di PPID utama Pemerintah Kabupaten Berau. (2).

A post shared by KI KALTIM (@komisiinformasiprovinsikaltim) on

Visitasi tim penilai KI Kaltim ke Kabupaten Berau tanggal 16 november 2017 untuk Monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik pemkab/pemkot se kaltim tahun 2017. Tim dari KI Kaltim yang terdiri dari Komisioner bidang kelembagaan Sencihan, staf sekretariat KI Kaltim Hari Adam Suharto , Muhammad Aulia Fadholi diterima Kepala Dinas Kominfo dan jajaran PPID utama Pemerintah Kabupaten Berau di komplek perkantoran pemerintah Kabupaten Berau. Visitasi monev dimulai dengan dialog terkait substansi monev pemeringkatan keteebukaan informasi publik dan memverifikasi isian jawaban SAQ Pemkab Berau lalu dilanjutkan untuk mengecek ketersediaan terkait instrumen,sarana dan sop pelayanan informasi publik di PPID utama Pemerintah Kabupaten Berau. (3)

A post shared by KI KALTIM (@komisiinformasiprovinsikaltim) on

Visitasi tim penilai KI Kaltim ke Kabupaten Berau tanggal 16 november 2017 untuk Monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik pemkab/pemkot se kaltim tahun 2017. Tim dari KI Kaltim yang terdiri dari Komisioner bidang kelembagaan Sencihan, staf sekretariat KI Kaltim Hari Adam Suharto, Muhammad Aulia Fadholi diterima Kepala Dinas Kominfo dan jajaran PPID utama Pemerintah Kabupaten Berau di komplek perkantoran pemerintah Kabupaten Berau. Visitasi monev dimulai dengan dialog terkait substansi monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik dan memverifikasi isian jawaban SAQ Pemkab Berau lalu dilanjutkan untuk mengecek ketersediaan terkait instrumen,sarana dan sop pelayanan informasi publik di PPID utama Pemerintah Kabupaten Berau. Setelah dari PPID pemkab Berau, tim visitasi beranjak ke LPSE kabupaten Berau utk melihat dari dekat transparansi pengadaan barang dan jasa secara elektronik. Untuk pembenahan kedepan LPSE kabupaten Berau mesti terpisah dari ULP utk meminimalisasi konflik kepentingan dalam pengadaan secara elektronik di pemda dikarenakan LPSE kabupaten Berau saat ini masih dibawah dan jadi satu dengan ULP disekretariat pemerintah Kabupaten Berau . (4).

A post shared by KI KALTIM (@komisiinformasiprovinsikaltim) on

Visitasi tim penilai KI Kaltim ke Kabupaten Berau tanggal 16 november 2017 untuk Monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik pemkab/pemkot se kaltim tahun 2017. Tim dari KI Kaltim yang terdiri dari Komisioner bidang kelembagaan Sencihan, staf sekretariat KI Kaltim Hari Adam Suharto, Muhammad Aulia Fadholi diterima Kepala Dinas Kominfo dan jajaran PPID utama Pemerintah Kabupaten Berau di komplek perkantoran pemerintah Kabupaten Berau. Visitasi monev dimulai dengan dialog terkait substansi monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik dan memverifikasi isian jawaban SAQ Pemkab Berau lalu dilanjutkan untuk mengecek ketersediaan terkait instrumen,sarana dan sop pelayanan informasi publik di PPID utama Pemerintah Kabupaten Berau. Setelah dari PPID pemkab Berau dan LPSE kabupaten Berau utk melihat dari dekat transparansi pengadaan barang dan jasa, tim visitasi mengunjungi Dinas Pariwisata Kabupaten Berau dan diterima langsung oleh Kepala Dinasnya, visitasi ke Dinas Pariwisata untuk mendapat input dan kondisi faktual kesiapan instrumen dan infrastruktur layanan informasi publik terkait digitalisasi informasi wisata di Kabupaten Berau dan merupakan salah satu potensi PAD utama kabupaten berau. Dari target 17 ribu kunjungan wisatawan tahun 2017, dibulan september 2017 kunjungan wisatawan ke kabupaten berau telah mencapai angka 21 ribu orang dan salah satunya berkat keterbukaan informasi publik dan digitalisasi info publik wisata melalui kerjasama berbagai pihak seperti gerakan sejuta like pengguna medsos dan komunitas berau asik sebagaimana disampaikan kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Berau . (5)

A post shared by KI KALTIM (@komisiinformasiprovinsikaltim) on

 

I.3. Dokumen data responden dan isian jawaban SAQ Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Kaltim pada Monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik tahun 2017 :

silahkan klik tulisan dibawah ⇓ untuk view/unduh salinan dokumen

Data responden Pemkot Samarinda

Data isian jawaban SAQ Pemkot Samarinda

Data responden Pemkab Penajam Paser Utara

Data isian jawaban SAQ Pemkab Penajam Paser Utara

Data responden Pemkot Bontang

Data isian jawaban SAQ Pemkot Bontang

Data responden Pemkab Kutai Kartanegara

Data isian jawaban SAQ Pemkab Kutai Kartanegara

Data responden Pemkot Balikpapan

Data isian jawaban SAQ Pemkot Balikpapan

Data responden Pemkab Berau

Data isian jawaban SAQ Pemkab Berau

Data responden Pemkab Kutai Barat

Data isian jawaban SAQ Pemkab Kutai Barat

 

 

I.4. Hasil verifikasi isian jawaban SAQ Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Kaltim pada Monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik tahun 2017 :

verifikasi SAQ pemkab pemkot di kaltim tahun 2017

 

I.5. Hasil Visitasi Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Kaltim pada Monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik tahun 2017 :

penilaian visitasi pemkab pemkot di kaltim tahun 2017

 

I.6. REKAP TOTAL PENILAIAN PEMERINGKATAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK PEMERINTAH KABUPATEN DAN KOTA DI PROVINSI KALTIM TAHUN 2017 :

verifikasi SAQ ditambah visitasi pemkab pemkot di kaltim tahun 2017

 

total penilaian pemeringkatan KIP pemkab pemkot di kaltim tahun 2017

 

26066339_167491134021970_8477321657600442368_n

Silahkan berikan masukan ataupun komentar terkait hasil monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik pada kolom yang tersedia dibawah ini

 


 

II. Monev Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Organisasi Perangkat Daerah (Dinas, Badan, Setwan, Biro) dilingkup Pemerintah Provinsi Kaltim 2017 :

==> klik VIEW/UNDUH FILE PETUNJUK UMUM MONEV PEMERINGKATAN KIP OPD DILINGKUP PEMPROV KALTIM TAHUN 2017

==> klik VIEW/UNDUH FILE KUESIONER SAQ MONEV PEMERINGKATAN KIP OPD LINGKUP PEMPROV KALTIM TAHUN 2017

 

II.1. Monitoring pengembalian isian jawaban SAQ dan lampiran data dukung SAQ Monev Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim tahun 2017 :

 

monev pengembalian saq op pemprov kaltim

Tambahan Informasi

  • OPD BADAN PENGEMBANGAN SUMBERDAYA MANUSIA PEMPROV KALTIM telah mengirimkan surat pengantar isian jawaban SAQ via email namun belum dilengkapi dengan data responden, isian jawaban SAQ dan Data dukung SAQ.
  • OPD BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PEMPROV KALTIM telah mengirimkan isian jawaban SAQ via email namun belum dilengkapi dengan surat pengantar, data responden, data dukung isian jawaban SAQ.
  • OPD BIRO PEREKONOMIAN SETDAPROV KALTIM telah mengirimkan isian jawaban SAQ via email namun belum dilengkapi dengan surat pengantar, data responden dan data dukung isian jawaban SAQ.
  • OPD BIRO HUKUM SETDAPROV KALTIM telah mengirimkan isian jawaban SAQ secara langsung ke sekretariat KI Kaltim namun belum dilengkapi dengan data dukung isian jawaban SAQ.

 

II.2. Dokumen data responden dan isian jawaban SAQ Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim pada Monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik tahun 2017 :

silahkan klik tulisan dibawah ⇓ untuk view/unduh salinan dokumen

Isian jawaban SAQ DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN PROVINSI KALTIM

Isian jawaban SAQ DINAS PERKEBUNAN PROVINSI KALTIM

Isian jawaban SAQ DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH PROVINSI KALTIM

Isian jawaban SAQ DINAS KEHUTANAN PROVINSI KALTIM

Isian jawaban SAQ BADAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI KALTIM

Isian jawaban SAQ DINAS PENANAMAN MODAL DAN PTSP PROVINSI KALTIM

Isian jawaban SAQ DINAS PARIWISATA PROVINSI KALTIM

Isian jawaban SAQ DINAS KESEHATAN PROVINSI KALTIM

Isian jawaban SAQ RSJD ATMA HUSADA MAHAKAM PEMPROV KALTIM

Isian jawaban SAQ DINAS PANGAN, TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA PROVINSI KALTIM

Isian jawaban SAQ RSUD A. WAHAB SJAHRANIE PEMPROV KALTIM

Isian jawaban SAQ SEKRETARIAT DP KORPRI PEMPROV KALTIM

Isian Jawaban SAQ INSPEKTORAT PROVINSI KALTIM

 

II.3. Hasil verifikasi isian jawaban SAQ Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim pada Monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik tahun 2017 :

hasil verifikasi SAQ monev pemeringkatan KIP OPD PEMPROV Tahun 2017

 

II.4. OPD dilingkungan Pemprov Kaltim yang mengembalikan lembar isian / jawaban SAQ MONEV Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2017 kepada tim Penilai Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur sebagai berikut :

  1. Dinas Kehutanan
  2. Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura
  3. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan
  4. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
  5. Dinas Perkebunan
  6. Badan Pendapatan Daerah
  7. BLUD RSJD Atma Husada Mahakam
  8. BLUD RSU A. Wahab Sjahranie
  9. Dinas Kesehatan
  10. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa
  11. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
  12. Inspektorat Provinsi Kaltim
  13. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah
  14. Dinas Pariwisata
  15. Sekretariat DP KORPRI Kaltim
  16. Biro Perekonomian Setdaprov Kaltim
  17. Biro Hukum Setdaprov Kaltim
  18. Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia

 

Catatan :  Pengembalian Lembar isian/jawaban SAQ OPD Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Biro Perekonomian Setdaprov Kaltim tidak diisi dan disertai dengan data dukung isian/jawaban SAQ dan lampiran data dukung dalam bentuk softcopy/hardcopy sehingga berdasarkan panduan umum MONEV Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2017, kedua OPD tidak dapat dinilai lembar isian/jawaban SAQ nya.

 

II.5. Adapun daftar nama OPD dilingkungan Pemprov Kaltim yang tidak mengembalikan lembar isian / jawaban SAQ MONEV Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2017 kepada tim Penilai Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur sebagai berikut : 

  1. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
  2. Dinas Pemuda dan Olah Raga
  3. Dinas Sosial
  4. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi
  5. Dinas Perhubungan
  6. Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang & Perumahan Rakyat
  7. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah
  8. Dinas Kelautan dan Perikanan
  9. Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral
  10. Dinas Lingkungan Hidup
  11. Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
  12. Biro Administrasi Pembangunan
  13. Biro Pemerintah, Perbatasan dan Otonomi Daerah
  14. Biro Kesejahteraan Rakyat
  15. Biro Umum
  16. Biro Organisasi
  17. Biro Hubungan Masyarakat
  18. Biro Infrastruktur dan Sumber Daya
  19. Inspektorat Wilayah
  20. Badan Kepegawaian Daerah
  21. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
  22. Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah
  23. Badan Penanggulangan Bencana Daerah
  24. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah
  25. Badan Penghubung
  26. Sekretariat DPRD
  27. Satuan Polisi Pamong Praja
  28. RSUD Dr. Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan

 

Catatan : Khusus Dinas Komunikasi dan Informatika yang merupakan pengelola dan pelaksana PPID utama di lingkungan Pemprov Kaltim, SAQ Monev Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik mengikuti Monev Tahunan yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Pusat.

 

II.6. HASIL MONEV PEMERINGKATAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK PADA OPD DILINGKUNGAN PEMPROV KALTIM TAHUN 2017 :

pemeringkatan KIP OPD Pemprov Kaltim tahun 2017

26239916_197815030798620_7646486425381971686_n26219285_197815204131936_5484491063930077736_n

 

Silahkan berikan masukan ataupun komentar terkait hasil monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik pada kolom yang tersedia dibawah ini

 

 


 

Arsip Monev Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Kaltim tahun 2016

 

pemeringkatan KIP kab-kota sekaltim tahun 2016

silahkan klik tulisan dibawah ⇓ untuk view/unduh salinan dokumen

Laporan pemeringkatan keterbukaan informasi pada badan publik Pemkab/Pemkot se Kaltim Tahun 2016

arsip dokumen data responden dan isian SAQ Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Kaltim pada pemeringkatan keterbukaan informasi publik tahun 2016 :

silahkan klik tulisan dibawah ⇓ untuk view/unduh salinan dokumen

data responden pemkot BALIKPAPAN

data responden pemkot BONTANG

data responden kabupaten KUTAI KARTANEGARA

data responden dan isian SAQ pemerintah kabupaten BERAU

data responden dan isian SAQ pemerintah kota SAMARINDA

isian kuesioner SAQ pemerintah kabupaten KUTAI TIMUR

isian kuesioner SAQ pemerintah kabupaten KUTAI KARTANEGARA

isian kuesioner SAQ pemerintah kota BONTANG

isian kuesioner SAQ pemerintah kota BALIKPAPAN

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s