Komisi Informasi Provinsi Kaltim

Program Strukvaganza dikaltim Jadi Percontohan Nasional untuk Transparansi PAJAK

jadi-percontohan-program-nasional

 

PROKAL.CO, BUKAN  hanya bualan. Ide program Strukvaganza dinilai langkah kreatif untuk mendorong kesadaran pajak bagi masyarakat. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Balikpapan Suharman Tabrani mengakui itu. Program tersebut merupakan gerakan positif yang bisa menyentuh kebiasaan warga.

“Ya karena, makan adalah kewajiban sehari-hari manusia. Jadi selain makan di restoran mereka juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik. Ini saya rasa langkah brilian dan belum pernah dilakukan,” ungkapnya Jumat (15/12).

Pria berkacamata itu bahkan menyebutkan BI dan perbankan siap membantu program ini. Program Strukvaganza disebut bisa menimbulkan semangat membayar pajak. Mereka jadi tahu, membayar pajak bisa membantu membangun daerah.

Menurut dia, program ini bisa dilakukan secara nasional. “Cakupannya bukan hanya Balikpapan dan Samarinda tapi nasional. Ya ini bisa menjadi salah satu program negara untuk menyosialisasikan pajak,” usul dia.

Ditemui terpisah, Ketua Panitia Strukvaganza Firman Wahyudi tidak henti-hentinya mengajak masyarakat mengikut program ini. Cukup dengan memfoto dan mengirimkan setruk restoran dan hotel, sudah bisa berkesempatan mendapat hadiah secara cuma-cuma.

Strukvaganza menyediakan berbagai hadiah menarik. Mulai paket umrah gratis, sepeda motor, voucher nonton di bioskop, pulsa, televisi, kulkas, hingga mesin cuci. “Kesempatan terbuka bagi seluruh masyarakat. Bahkan hingga dari luar Kaltim, yang penting mereka melakukan transaksi di Balikpapan dan Samarinda. Kirim sebanyak-banyaknya,” imbuh dia.

Foto dan kirim ke WhatsApp dengan nomor yang telah disesuaikan dengan kota pembelian. Untuk di Balikpapan 081350655065 dan Samarinda 081255525551. Firman menjelaskan, pastikan foto itu ada nama toko dan jumlah belanjaan. Setelah dikirim, server akan mengirim balasan link pengisian data peserta. Lengkapi data sebagai syarat mengikut Strukvaganza. “Waktu pengiriman sejak 22 November 2017 sampai 22 Februari 2018. Transaksi harus pada tanggal yang telah ditetapkan,” tutupnya. (aji/rom/k18) http://kaltim.prokal.co/read/news/319724-jadi-percontohan-program-nasional.html

 

Berita Terkait Lainnya ….

Turun ke Mal, Sosialisasikan Strukvaganza

Bisa Menakar Daya Beli Masyarakat

Dari Rakyat untuk Rakyat

Lauching Struk Vaganza Dan Tapping Box

Bapenda Kaltim Dukung Strukvaganza

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: