Komisi Informasi Provinsi Kaltim

Sinergitas mensukseskan pembangunan kaltim melalui keterbukaan informasi publik

kegiatan maret1

SAMARINDA. Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur terus mendorong sinergi para pihak untuk mensukseskan pembangunan di provinsi kaltim melalui keterbukaan informasi publik. dalam beragam aktivitas seperti saat menerima kunjungan kerja dari unsur pemerintahan juga unsur organisasi masyarakat sipil serta kegiatan dialog interaktif di Radio dan TV, Komisi Informasi Provinsi Kaltim selalu menekankan pentingnya sinergi berbagai pihak untuk penguatan keterbukaan informasi publik guna mensukseskan pembangunan di provinsi kaltim.

Komisi Informasi (KI) Provinsi Kaltim, Senin (6/3) siang, menerima kunjungan silaturahmi sahabat-sahabat penggiat lingkungan hidup dari Yayasan Bumi, antara lain mas Yustinus Ekpedisi Pria Karangmumus, mbak Erma Wulandari, mbak Poetry Pratiwi dan Roni Mai Sandi. Agar suasananya lebih santai, M. Imron Rosyadi selaku Ketua dan Koordinator Bidang Kelembagaan KI Kaltim, Senci Han, menerima mereka di kantin. Dalam obrolan sambil menikmati secangkir kopi hitam, ketua KI Kaltim mengusulkan agar kegiatan meningkatkan keterbukaan informasi publik dalam pengelolaan sumber daya alam (SDA) ke depan, melibatkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) percontohan, juga melibatkan kalangan mahasiswa sebagai pemohon informasi serta membuat pojok keterbukaan informasi di pusat perbelanjaan. Sekaligus Momentum memeriahkan peringatan Hari Keterbukaan Informasi Publik Nasional (Harkin) yang diperingati tanggal 30 bulan april setiap tahunnya.

Komisi Informasi (KI) Provinsi Kaltim, Selasa (7/3) sore, menerima kunjungan silaturahmi dari Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Kutai Timur, yang dipimpin Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP), ibu Hj Norcahaya. dalam pertemuan tersebut Pemkab Kutai Timur berkomitmen akan membenahi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama dan PPID-PPID pembantu, demi peningkatan keterbukaan informasi publik di wilayahnya hingga tingkat kecamatan dan desa.

M. Imron Rosyadi Mewakili Komisi Informasi (KI) Provinsi Kaltim, Selasa (7/3) pagi, menjadi nara sumber dialog kerjasama RRI dan Dinas Kominfo Kaltim bertema: “Sinergitas KPID dan KI Provinsi dalam Menyukseskan Pembangunan Kaltim”. Nara sumber lainnya Ketua KPID Kaltim, Suarno Yono. KPID dan KI Kaltim dapat terus bersinergi dan saling mendukung untuk turut menyukseskan pembangunan Kaltim, KPID melalui pengawasan isi siaran lembaga penyiaran dan KI Kaltim melalui pengawalan keterbukaan informasi publiknya. Dialog dipandu reporter senior RRI Samarinda, Marga Rahayu. Apresiasi dari KI Kaltim untuk RRI Samarinda, yang sudah menetapkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

M. Imron Rosyadi Mewakili Komisi Informasi (KI) Provinsi Kaltim, Rabu (8/3) malam, menjadi nara sumber dialog kerjasama TVRI dan Dinas Kominfo Kaltim bertema: “Sinergitas KPID dan KI Provinsi dalam Menyukseskan Pembangunan Kaltim”. Nara sumber lainnya Wakil Ketua KPID Kaltim, Akbar Ciptanto. KPID dan KI Kaltim dapat terus bersinergi dan saling mendukung untuk turut menyukseskan pembangunan Kaltim, KPID melalui penataan infrastruktur penyiaran dan pengawasan isi siaran lembaga penyiaran, sedangkan KI Kaltim melewati pengawalan keterbukaan informasi publik. Dialog dipandu reporter TVRI, Erwinsyah. Apresiasi dari KI Kaltim untuk jajaran Pemprov Kaltim dan pemerintah kabupaten/kita se-Kaltim, yang terus meningkatkan pelayanan keterbukaan informasi publik melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) masing-masing.

(MIR/***)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: